Apa itu POMADE

Apa itu POMADE ? berikut untuk kalian yang sedang mencari informasi atau hanya sekedar ingin mengetahuinya dari segala arti kata yang mungkin membingungkan anda atau apa sih arti dari kata-kata gaul, atau perumpaan kata untuk benda yang anda belum diketahui.


Dewasa ini di dalam pergaulan hidup kita sering mendengar istilah jadi sebenernya apa sih arti dari istilah-istilah itu ? maka dari itu kita disini akan berbagi untuk memudahkan anda semua mengenai istilah, kata-kata, arti kata, definisi kata, bahasa gaul, dan lain sebagainya.


Dan langsung saja simak berikut tentang informasi lengkap dari Apa itu POMADE.



Pomade adalah produk yang digunakan untuk membuat rambut tetap stylish dan gaya. Bentuknya padat mirip dengan wax. Pomade mulai dikenal sejak tahun 1990-an. Pomade dibuat dari bahan-bahan seperti minyak kelapa, wax, lanolin, dan wewangian untuk memberikan aroma khas.

Pada dasarnya pomade merupakan wax yang dicampur dengan minyak namun, seiring berkembangnya jaman pomade tidak selalu murni menggunakan campuran minyak. Oleh karena itu, ada baiknya kamu tahu beberapa jenis pomade agar saat digunakan sesuai dengan kebutuhan dan jenis rambutmu.

Jenis-jenis POMADE

Pomade Berbahan Dasar Minyak (Petroleum Based Pomades)

Pomade berbahan dasar minyak ini cocok banget untuk kamu yang aktif dan banyak beraktivitas di luar ruangan karena lebih tahan lama dan tahan terhadap cuaca, bahkan keringat. Pomade ini dapat membuat rambutmu bergaya quaff atau pomp.

Pomades Berbahan Dasar Air (Water Based Pomades)

Kamu yang memiliki potongan rambut sleeky yang panjang dan bergelombang cobalah menggunakan water based pomades. Rambutmu akan terasa lebih lembut dan jatuh dengan natural. Penggunaan bahan dasar air dan campuran kimia membuat rambutmu akan bersih dalam sekali keramas saja. Merk pomade yang berbahan dasar air dengan ketahanan sedang anatara lain Railcar pomade dan Suavecito.

Pomades Berbahan Dasar Campuran (Mixed Based Pomades)

Kamu menginginkan gaya rambut up to date, tahan lama, dan gampang untuk dibersihkan? Jenis pomade ini jawabannya. Pomade ini dibuat dari campuran air dan minyak sehingga efek shiny yang ditimbulkan tidak terlalu mencolok. Merk pomade yang merupakan mixed based yang memiliki ketahanan medium strong adalah The Daimon Barbers dan Layrite Deluxe Pomade 4 Ounce.

Demikian Informasi yang bisa kami sampaikan semoga dapat memudahkan anda dalam mencari info arti kata dan semoga bermanfaat. Baca juga informasi lainnya Apa-ituh.blogspot.co.id